Selasa, 12 Maret 2013

Panasonic Zoom in Beauty 2 Contest

Hai, kali ini saya akan share cerita saya seputar pengalaman saya mengikuti kontes Panasonic Zoom in Beauty 2, kontes ini mencari wanita cantik dan berbakat yang ingin mengeksplor bakatnya lebih mendalam serta mampu menjadi brand ambassador Panasonic Beauty mendampingi main brand ambassador Panasonic Beauty, Atiqah Hasiholan. 2 orang pemenangnya mendapatkan hadiah menjadi special guest di Panasonic Gobel Awards dan Beauty Trip ke Jepang. Yah , walaupun gak jadi pemenang setidaknya dapat banyak pengalaman baru di bidang beauty pageant dan dapat teman-teman baru yang asyik juga.

Tahap awal kontes ini adalah, menginput data diri serta mengumpulkan foto melalui social media yang sekarang ini lagi booming, Facebook, dengan masuk ke fanpage Panasonic Indonesia masuk ke aplikasi Zoom in Beauty 2. Terkumpullah sekitar 1600an foto dari berbagai wilayah di Indonesia. Lalu dipilih 50 foto dengan vote tertinggi untuk mendapatkan produk Panasonic Beauty seperti Ionic Steamer, Eyelash Curler (aku dapat ini loh! bagus!), Nanocare Dryer, Hair Curler, Doltz Electronic Tooth Brush, dan Nail care. Tapi, saya sendiri sempat heran, kok bisa masuk 50 besar karena berdasarkan Guidebook 50 besar ini dipilih based on votes. Padahal vote aku cuma 10 pas hari terakhir voting itu. Ternyata, panitianya tidak melihat berdasarkan votes saja tapi melihat juga foto yang dikirim (hehe).

Pada tahap 50 besar, kita diberi tantangan untuk merekam video kita sekitar 1 menit - 1,5 menit yang berisikan pesan dan kesan kita setelah memakai produk yang dikirimkan oleh Panasonic serta membuat review produk tersebut. Pada babak ini dipilih 10 orang dengan video terbaik, hasilnya, saya berhasil lagi, hihi dan mendapatkan kesempatan untuk terbang ke Jakarta mengikuti proses seleksi tahap akhir bersama 9 peserta lain dari Pulau Jawa. Amazing! cuman saya yang dari luar Pulau Jawa :) hehe. Kesepuluh finalis ini mendapatkan kamera Lumix DMC-SZ1 yang diberikan setelah malam penobatan Panasonic Zoom in Beauty 2.


Tahap seleksi 10 besar terdiri dari, wawancara untuk mengetahui psikologis, knowledge dan life's story dan beauty judgement (gambarannya seperti melihat proporsi badan). Selain itu, dari 10 besar ini ada juga pemenang favorit yang dipilih berdasarkan vote melalui fanpage Panasonic Indonesia.


On the way to PASTIS, ASTON Hotel. (Ki-ka dep : Amaluna, Ardelia, Shinta - tgh : Rimalma, Clara, Aldora - blkg : Me, Christina, Meiliana dan Istiana)


Kelas Psikologis (saya yang beri nama haha) Lagi istirahat nih...


Hari pertama di Jakarta, diadakan sesi pemotretan di studio Cosmopolitan di Kosgoro, kemudian mengikuti kelas psikologi oleh Mas Alex Sriewidjono di MRA Building, Table Manner oleh Ayu Diah Pasha di Pastis, Aston dan Latihan blocking dan modelling di JIM (Jakarta International Management) these all things are really worth! New knowledges! . Pada hari kedua (hari H) kami mengadakan latihan blocking di panggung (Ritz Carlton Kuningan) lalu diadakan sesi wawancara juga disana :) I was little bit nervous on that time, so I don't feel really good, and not hoped so much to be the winner, hehe. Emang sih gak hope so much banget berhubung cuma iseng-iseng aja ikutnya, jadi gak prepare too much. Setelah sesi wawancara, kami bersiap-siap untuk tampil di acara penobatan.

Dan setelah melakukan dua kali showing dan tanya jawab di panggung oleh MC, pemenangnya adalah:
1. SHINTA RIZKY AULIYA (Cianjur) - Runner Up dan Favorite Finalist berdasarkan Vote
ki-ka : Shinta Rizky Auliya, me, Meiliana Elizabeth, Istiana, Clara Priscilla

2. ALDORA HANDOYO (Jakarta) - First Winner
ki-ka : Clara Priscilla, Aldora Handoyo, Rimalma Puteri, Meiliana Elizabeth, Me :D


Dua orang ini memang hebaaaaaaaaaaaat beneeeer :) Salut buat mereka.


Dan delapan peserta lain termasuk saya haha, yang belum rejeki yah ibu-ibu :D pulang dengan goodie bag dan Camera Panasonic Lumix DMC-SZ1. Para peserta lainnya udah langsung balik setelah malam penobatan, kalo saya sih masih bermalam lagi satu malam di Fave Hotel Wahid Hasyim, berhubung tiket pesawat yang dipesan jadwal keberangkatannya keesokan harinya.

Well, that's actually my experience during joining my first beauty pageant contest :) Panasonic Zoom in Beauty 2, (udah dua kali ikut nih hihi, yang season pertama gak lolos 100 besar). Thanks a lot buat Panasonic Indonesia yang telah memberikan kita fasilitas yang "wah-wah" selama karantina. Thanks juga buat Kak Gema dari Cosmopolitan yang udah bantu-bantu kita selama di Jakarta, sama Kak Dimas dan Mang Udin (sopir) hihi dari Cosmopolitan yang udah jemput saya di Bandara. TERIMA KASIH SEMUA.

1 komentar: