Jumat, 17 Desember 2010

Tahukah Kamu? Part 1

1. Sungguh Allah Maha Pencipta , tahukah kamu bahwa lidah kita mempunyai kurang lebih 10.000 indra perasa untuk mencicipi masakan yang sedaaap ....!!

2. Serangan Jantung ternyata paling banyak pada pagi hari ,yaitu pada pada saat tekanan darah meningkat dan paling banyak terjadi pada hari SENIN PAGI karena STRESS harus kerja setelah berakhir pekan..!

3. Penerbangan terjadwal yang terpendek adalah penerbangan antara pulau Westray ke pulau Papa Westray di Skotlandia. Lama penerbangan itu hanyalah 2 menit.

4. Simbol mata uang dollar $ tidak diketahui berasal dari mana, namun kemungkingan berasal dari huruf U dan S (U.S)?

5.Singkatan lb untuk pound berasal dari kata libra, setelah ditemukannya rasi bintang libra, karena dalam bahasa Latin libra adalah pound dan skala? Singkatan mata uang Pound Sterling juga berasal dari sini : L untuk Libra/lb.

6. Jika anda memiliki 10 trilyun rupiah dan menghabiskan 1000 rupiah setiap detik, dibutuhkan 317 tahun sebelum anda jatuh miskin?

7. Stewardesses adalah kata terpanjang yang dapat diketik di keyboard hanya dengan menggunakan tangan kiri Anda. Sedangkan untuk tangan kanan, lollipop adalah yang terpanjang.

8. Air pasang tertinggi terjadi pada gerhana matahari, karena ada dua objek besar yang punya pengaruh gravitasi terkuat (matahari dan bulan) yang menariknya ke atas (ke satu sisi belahan bumi saja). Jadi ketinggian air laut akan bertambah beberapa dm bahkan meter, dan gerhana matahari ini diperkirakan akan terjadi pada tahun 2009.

9. Di bulan September 1752 sistem penanggalan Julian digantikan dengan sistem penanggalan Gregorian di Inggris dan daerah jajahannya di Amerika. Sistem penanggalan Julian lebih lambat 11 hari dari sistem penanggalan Gregorian. Jadi tanggal 14 September adalah tanggal sesudah 2 September pada saat hari penggantian. Hasilnya dari tanggal 3 September sampai 13 September benar-benar tidak terjadi apa-apa atau kosong.

10. Albert Einstein dan Charles Darwin,keduanya menikah dengan sepupu pertama mereka.

11. Kita sebenarnya melihat dengan otak. mata hanya berupa kamera yang mengirim data ke otak. 1/4 bagian dari otak digunakan untuk mengatur kerja mata.

12. Pria kehilangan 40 helai rambut tiap hari. wanita 70 helai.

13. Anak baru lahir memiliki 350 tulang. Mereka menyatu atau menghilang sampai menjadi 206 pada usia 5 tahun.

14. Jerapah adalah hewan yang kaki depannya lebih panjang dari kaki belakangnya dan
jerapah adalah hewan yang lidahnya bisa menjilat kupingnya sendiri.

15. Saat Titanic karam, 2228 orang ada di dalamnya. Hanya 706 yang selamat

16. Orang kebanyak yang menderita ketakutan pada ruang terbuka (kenophobia) daripada ketakukan pada ruang tertutup (claustrophobia).

17. Beberapa jenis cacing pita akan memakan dirinya sendiri jika kelaparan.

18. Tiap tahun bulan menjauh 3.82 cm dari bumi.

19. Belum ada negara di dunia yang berganti ibu kota selama empat kali dalam kurun waktu relatif singkat kecuali Indonesia, yakni Jakarta (1945-1946), Yogyakarta (1946-1948), Bukittinggi (1948-1949), Jakarta (1950-sekarang).

20. Penyebutan angka 1-9 dalam huruf Bahasa Indonesia mengandung misteri. Jika kita menjumlahkan dua angka yang huruf awalannya sama, maka hasilnya selalu sepuluh.
Berawalan S -> Satu + Sembilan = Sepuluh
Berawalan D -> Dua + Delapan = Sepuluh
Berawalan T -> Tiga + Tujuh = Sepuluh
Berawalan E -> Empat + Enam = Sepuluh
Bahkan Lima + Lima = Sepuluh

21. Butuh 10 tahun bagi Leonardo Da Vinci untuk melukis Mona Lisa.Lukisan itu tidak ditandai dan di beri tanggal. Leonardo dan Mona mempunya susunan tulang yang persis sama dan menurut sinar X, ada 3 versi lukisan dibawah lukisan itu.

22. Tikus beranakpinak sangat cepat dan dalam waktu 18 bulan, dua tikus dapat memiliki lebih dari 1 juta keturunan

23. Jika lever manusia berhenti bekerja, manusia akan mati dalam 8 sampai 24 jam

24. Pria lebih mampu membaca tulisan dengan ukuran huruf kecil daripada wanita

25. David Sarnoff adalah orang yang menerima sinyal Titanic dan meyelamatkan ratusan nyawa. Dia akhirnya menjadi kepala jaringan radio, the National Broadcasting Company (NBC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar