Minggu, 19 Desember 2010

Tahukah Kamu? Part 2

1. Tahukah anda bahwa jika anda berteriak terus menerus selama 8 tahun, 7 bulan dan 6 hari, energi yang anda keluarkan akan cukup untuk memanaskan secangkir kopi.

2. Setiap manusia, rata-rata memiliki jumlah rambut sekitar 100.000 helai rambut di kepalanya. Masa bertumbuh setiap helai rambut hanya antara 2 hingga 6 tahun, kemudian rontok. Lalu pada pori-pori yang sama, rambut baru mulai tumbuh. Siklus kehidupan sehelai rambut disebut siklus rambut.

3. Durasi orgasme seekor babi dapat mencapai 30 menit lamanya.

4. Seekor kutu mampu melompat sejauh 350 kali panjang badannya. Kira- kira sama dengan
seorang manusia melompat sejauh lapangan sepak bola.

5. Bintang laut tidak mempunyai otak.

6. Wasit asal Bolivia, Saucedo, menjadi wasit pertama yang memberikan penalti. Tak tanggung-tanggung lima sekaligus, tiga di antaranya gagal.

7. Saat mengantuk, Anda akan menguap. Mengapa Anda menguap? Karena paru-paru Anda kurang mendapat oksigen. Dengan mengambil nafas dalam-dalam di luar kemauan terjadi sebagai respon alami akibat tertutupnya paru-paru oleh karbondioksida atau kekurangan oksigen.

8. Partai pertama Piala Dunia: Prancis mengalahkan Meksiko 4-1. Lucien Laurent menjadi pencetak gol pertama Piala Dunia

9. Minum minuman dingin setelah makan dapat menyebabkan perut membuncit akibat timbunan lemak. Hal ini karena minyak dan lemak yang baru dimakan akan menggumpal akibat air yang dingin. Gumpalan akan menyebabkan proses pencernaan terhambat dan akan lebih cepat diserap oleh usus.

10. Agar dapat menghitung seluruh bintang di langit yang tertangkap oleh mata saat langit benar-benar cerah, Anda membutuhkan waktu lebih dari 3000 tahun jika Anda menghitung 1 detik untuk sebuah bintang tanpa henti!

11. Saat kita tidur, tubuh memproduksi hormon vasopressin yang menghambat pengeluaran urine sehingga kita bisa tidur nyenyak tanpa terganggu harus ke kamar kecil.

12. Setiap hari Anda berkedip sebanyak kira-kira 15.000 kali. Tanpa Anda sadari, setelah membaca tulisan ini, Anda telah berkedip beberapa kali. Kemungkinan besar Anda tidak pernah menyadarinya dan Anda terus-menerus melakukannya.

13. Bumi kita ini tidak bulat? Bentuknya mirip bentuk dari buah pir. Diameter dari Kutub Utara lebih lebar 44 mm dari diameter Kutub Selatan.

14. Bahwa pencipta lagu kebangsaan Singapura Majulah Singapura yaitu Zubir Said adalah seorang Minangkabau.

15. Kucing pernah dihubungkan dengan perdukunan dan ilmu hitam. Karena itu di kota Metz, Perancis, dalam satu tahun pernah 962.000 ekor kucing dibakar hidup-hidup, karena mereka dianggap sebagai 'tukang sihir yang sedang menyamar.

16. Unta akan menolak membawa beban yang tidak diletakkan secara seimbang.

17. Para mahasiswa kedokteran dan dokter memiliki risiko tinggi untuk mengidap sindrom mahasiswa kedokteran, sebuah sindrom kejiwaan.

18. Papan catur dengan kotak-kotak hitam-putih pertama kali muncul di Eropa pada 1090.

19. Madu adalah satu-satunya makanan yang tidak akan pernah basi/membusuk.

20. Aspirin dijual sebagai obat pada tahun 1899 setelah Felix Hoffmann, seorang kimiawan Jerman di perusahaan obat Bayer berhasil memodifikasi asam salisilat, senyawa yang ditemukan dalam kulit kayu dedalu.

21. Minuman beralkohol menurunkan suhu tubuh. Orang yang minum biasanya mengira suhu tubuhnya meningkat, karena alkohol menyebabkan pembuluh darah kapiler mengembang dan diisi dengan lebih banyak darah yang hangat.

22. Jumlah kecoa di satu wilayah kota dapat berjumlah lebih dari 100.000 ekor.

23. McDonald's di India tidak menyediakan daging sapi, karena sapi adalah binatang suci bagi umat Hindu Karena itu, restoran waralaba terkenal itu hanya menyediakan daging ayam, kambing, dan ikan.

24. Gerak mata, ke arah kiri dapat membantu daya ingat yang berkaitan dengan warna.

25. Jika ada patung orang naik kuda dan dua kaki depan kuda itu naik di udara, itu tandanya orang itu mati dalam perang. Jika kaki kudanya hanya satu yang diangkat berarti orang itu cuma terluka dalam perang. Dan jika semua kaki kudanya menjejak tanah, berarti orang itu meninggal karena sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar